5 Aplikasi Terbaik Untuk Melacak Posisi Handphone/Tablet Android Yang Hilang

Kehilangan handphone/tablet Android kesayangan bukanlah hal yang jarang kita dengar. Entah itu hilang karena teledor meletakkannya atau bisa jadi dicuri orang. Sebagai pemilik handphone/tablet Android, kita semua tahu ada jutaan aplikasi untuk jutaan tujuan yang tersedia di Google Play Store. Sebagai solusi permasalahan, ada 5 aplikasi terbaik untuk melacak posisi handphone/tablet android yang hilang yang akan dijelaskan di sini.




Gunakanlah aplikasi-aplikasi di bawah ini untuk mendapatkan kembali handphone/tablet Andoid yang hilang, setidaknya menghapus data-data penting yang ada di dalamnya sebelum orang lain memilikinya dan menggunakan untuk tujuan negatif. Beberapa aplikasi ada yang berbayar dan beberapa lainnya tersedia secara gratis.

Ceberus anti theft



Ceberus anti theft adalah aplikasi pelacak Android yang cukup keren dengan mengandalkan fitur pesan jarak jauh, pemicu alarm jarak jauh, pengunci jarak jauh, dan secara jarak jauh menghapus data-data yang ada dalam SD Card serta memberitahu pemilik ketika kartu SIM diganti oleh orang lain. Untuk mengetahui fiturnya secara lebih lengkap, kita bisa mencobanya dalam versi free trial selama 1 minggu, jika puas, kita bisa membelinya hanya dengan harga sekitar Rp50.000,00, murah bukan?

Ada 3 cara yang dilakukan Ceberus anti theft dalam melindungi perangkat Android dari kehilangan secara tidak disengaja maupun pencurian:

  • Pengendalian secara jarak jauh melalui website www.cerberusapp.com
  • Pengendalian secara jarak jauh melalui pesan singkat
  • Pengecekan SIM (untuk perangkat yang memiliki kartu SIM). Secara otomatis kita akan menerima pemberitahuan ketika seseorang mengganti kartu SIM Android milik kita yang hilang tersebut
Harga: Gratis selama 1 minggu, lisensi seumur hidup Rp50.000,00. Download Ceberus anti theft dari Google Play.

Where's My Droid



Where's My Droid adalah satu dari sekian banyak aplikasi pelacak Android terbaik yang akan membantu menemukan lokasi keberadaan Android dengan mode pemberitahuan kepada pemilik. Where's My Droid dapat membuat volume dering meningkat tajam dan semakin berisik sehingga dapat memberitahu bahwa handphone/tablet Android tidak terlalu jauh. Dering maksimal ini akan membuat panik si pencuri.

Aplikasi ini juga bisa mendapatkan koordinat GPS dengan link yang mengarah ke Google Maps ketika posisi Android sudah tidak lagi dekat untuk bisa mendengarkan dering maksimal. Kita bebas untuk melacak Android dari manapun dengan pesan peringatan yang dikirim melalui SMS.

Versi Pro dari aplikasi ini memiliki fitur ekstra seperti pengiriman gambar menggunakan kamera depan, pilihan untuk mengunci perangkat secara jarak jauh , dan menghapus semua data dalam perangkat secara jarak jauh. 

Harga: Gratis, tersedia versi Pro. Download Where's My Droid dari Google Play.

Lookout Security and Antivirus



Lookout Security and Antivirus melindungi perangkat Android dari semua hal buruk yang dapat terjadi kapan saja, seperti virus, kehilangan data, hingga pencurian. Lookout Security and Antivirus menjanjikan sebuah kesempatan untuk menemukan perangkat Android yang hilang. Kita bisa menemukan Android melalui Google Map dan membuatnya berdering keras jika tidak dalam kondisi silent, serta melihat posisi terakhir dari perangkat Android. Di samping itu, kita juga akan memperoleh laporan melalui email yang berisi gambar dan lokasi dari seseorang yang mencoba mengotak-atik perangkat Android kita yang hilang.

Satu hal yang menjadi kelebihan aplikasi ini adalah, kemampuan backup otomatis yang mana datanya dapat diakses melalui lookout.com.

Harga: Gratis, tersedia versi premium seharga Rp38.000,00. Download Lookout Security and Antivirus dari Google Play.

Plan B



Dari namanya sudah terdengar unik. Ya, memang unik, tidak seperti aplikasi pelacak yang lain, Plan B dapat kita instal dari jarak jauh melalui interface web Google Play. Plan B akan secara otomatis aktif dan mengirim lokasi Android melalui alamat gmail yang kita miliki dan daftarkan. Menarik bukan? Kamu bisa mencobanya sendiri dengan meninggalkan Android di rumah dan lakukan instalasi jarak jauh aplikasi Plan B ini. Trust me, it works!


360 Security



Dan inilah aplikasi terakhir dalam artikel ini: 360 security. Sebuah aplikasi kemanan yang sangat lengkap. Tidak hanya melindungi perangkat Android dari ancaman luar tetapi juga sangat memperhatikan ancaman dari dalam. Fitur peringatan yang tertanam di dalamnya sangat membantu pemilik dalam menjaga maupun meningkatkan performa perangkat Android yang dimilikinya. Selain terlindung dari ancaman malware, spyware, virus dan lain sebagainya, Android yang memiliki 360 security juga akan dijauhkan dari lingkungan yang kepo hingga pencuri kelas kakap (semoga). 

360 security memberikan kita kebebasan untuk mengunci aplikasi-aplikasi tertentu dalam handphone dari ulah-ulah jahil peminjam yang tidak kita kehendaki. Untuk perlindungan terhadap pencuri, 360 security melakukan perlindungan dengan cara:
  • Melalukan penguncian Android jarak jauh
  • Melakukan pelacakan posisi Android dari jauh
  • Menyalakan alarm tanda bahaya yang super berisik dari jauh
  • Menghapus data-data penting di dalam Android dari jauh
  • Memberitahu nomor handphone pengganti SIM yang telah dicopot oleh pelaku
Semua itu betul-betul dilakukan dari jauh (menggunakan SMS) dengan catatan kita telah mendaftarkan nomor handphone cadangan sebagai tujuan pemberitahuan darurat. Sangat lengkap bukan?


Rekomendasi

5 aplikasi di atas dapat digunakan oleh masing-masing pemiliki Android sesuai dengan peruntukannya. Tidak ada satu aplikasi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan yang lain. Namun, sesuai dengan yang pernah kami alami, 360 security menjadi pilihan terberat, hal ini dapat dilihat dari versi gratis yang disediakan sudah memberikan banyak pilihan perlindungan bagi handphone Android kesayangan kita.




Halaman ini akan terus kami update dengan aplikasi-aplikasi pelacak handphone terbaik. Jangan sampai melewatkan update dari kami dengan berlangganan artikel-artikel seputar teknologi fakta dan tutorial terbaru.

Sumber: www.spicytricks.com/apps/apps-track-control-stolen-lost-android-phone

Related

teknologi 1583470309633629076

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Top Rate

Recent Post

Comments

Text Widget

item