Inovasi Terbaru yang Kamu Wajib Tau: Skype Translator Preview

Skype translator preview, inovasi terbaru yang akan menjadikan komunikasi semakin tak terbatas!



Pernahkah kamu mengalami masalah ketika akan berbicara dengan teman atau kenalan mancanegara melalui video call? Rasa takut akan tidak mengerti yang mereka bicarakan tentu menjadi hambatan tersendiri bagi kita yang ingin memperluas zona pertemanan. Lalu, pernahakah kamu berharap bahwa suatu saat akan ada sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi informasi di mana kita tidak perlu pusing-pusing memikirkan apa yang lawan bicara kita ucapkan? Singkat arti, ketika lawan bicara kita mengucapkan sebuah kalimat, di layar perangkat komunikasi kita seketika itu juga akan memperlihatkan hasil terjemahannya. Sangat menyenangkan bukan jika itu menjadi kenyataan? Kini, pertanyaan-pertanyaan semacam itu telah menemukan jawabannya, itu nyata!

Skype telah meluncurkan sebuah program fundamental bernama Skype Translator Preview, sebuah revolusi besar dalam dunia komunikasi yang akan membuatnya semakin tidak terbatas.




Microsoft telah lama berkutik dengan alat penerjemah semacam ini selama lebih dari 10 tahun. Mereka bekerja sama dengan banyak pakar bahasa dan orang-orang yang memiliki pengalaman mumpuni dalam hal penerjemahan. Dengan begitu, nampaknya Skype tidak akan menjadi alat penerjemah yang "biasa-biasa saja" seperti beberapa alat yang pernah ada. Alat ini akan memberikan kita sebuah tampilan terjemahan real-time bersamaan dengan apa yang kita atau lawan bicara kita ucapkan melalui video call. Sejauh ini, sudah tersedia lebih dari 40 pilihan bahasa. Hm.. fantastis!

Skype Translator Preview Ilustration

Penayangan perdana Skype Translator Preview diadakan pada bulan Mei 2014 dalam sebuah acara konferensi besar. Bahasa yang digunakan untuk peragaan video call adalah Bahasa Inggris yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Jerman (begitu pula sebaliknya). Sementara ini, alat tersebut masih berada dalam versi Beta yang artinya hasil terjemahan belum begitu bagus. Namun demikian, sistem penerjemah ini menggunakan machine learning, yakni sebuah mesin yang mampu mempelajari sesuatu yang baru, dalam hal ini artinya semakin banyak percakapan yang kita lakukan, semakin akurat pula terjemahan yang akan kita peroleh pada percakapan berikutnya.

Skype Translator Preview Demo 2014 (Video):



Skype Translator Preview akan menjadi alat komunikasi yang sangat efisien dan efektif jika kamu sering membantunya mempelajari bahasa-bahasa baru. Dengan alat ini, tentu dunia bisnis juga akan kena imbas positifnya, terutama untuk perusahaan multinasional karena batas-batas yang selama ini terasa mengganggu akan betul-betul hilang bersama masa lalu. Tidak akan lagi ada kata-kata "Aku tidak ingin berbicara dengannya, aku kurang mengerti bahasa yang dia ucapkan", dan lebih banyak lagi ungkapan-ungkapan ironis lainnya.




Awalnya, hanya beberapa jenis bahasa yang akan tersedia di dalamnya. Hingga sekarang pun Microsoft belum mengkonfirmasi bahasa mana yang akan menjadi fitur awal. Jika kamu ingin segera mencobanya, kamu bisa langsung mendaftar (register). Selama proses registrasi, mereka akan menanyakan bahasa mana yang lebih kamu sukai untuk diterjemahkan. Satu hal yang perlu kamu miliki sebelum bisa mencobanya adalah kamu perlu memiliki OS minimal Windows 8.1 atau Windows 10. Harapan ke depan, program ini akan kompatibel dengan Android, iOS, dan Mac setelah layanan telah secara resmi diluncurkan.

Sumber: Skype.com

Related

teknologi 5029798269203638345

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Top Rate

Recent Post

Comments

Text Widget

item