Clean Master, Aplikasi Perawatan Android Terbaik!

Tidak hanya manusia yang membutuhkan perawatan. Sebagai pemilik gadget yang bijak, kita juga perlu memberikan perawatan terbaik untuk gadget, dalam hal ini handphone/tablet Android yang kita miliki. Hal ini tidak terlepas dari  hubungan yang berkesinambungan antara kinerja gadget dengan kelancaran aktifitas screening (istilah penggunaan handphone/tablet Android) yang kita jalani sehari-hari. Untuk itu, perlu kiranya sebuah review mengenai Clean Master, sebuah aplikasi perawatan Android yang kini tengah booming di kalangan pemilik handphone/tablet Android.




Apa itu Clean Master dan bagaimana cara kerjanya?

Clean Master Speed Booster

Clean Master adalah aplikasi Android all-in-one yang memiliki fungsi membersihkan, optimalisasi, dan maintenance di mana semua fungsi itu tertanam dalam sebuah aplikasi tunggal. Clean Master tidak jauh berbeda dengan CCleaner (alat optimalisasi kinerja terbaik untuk Windows). Clean master adalah salah satu dari sekian banyak alat pembersih memori, perawatan, dan optimalisasi kinerja yang wajib diinstal dalam sebuah smartphone Android. Dan, merupakan alat maintenance yang memiliki jumlah unduhan terbanyak di Google Play Store. Alat ini terbukti mampu meningkatkan performa smartphone Andoid dengan cara mengoptimalkan memori telepon serta menghapus file-file sampah yang tidak lagi dibutuhkan atau digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Fitur Utama Clean Master


  • Junk Cleaner - membantu kita membersihkan chaches dan file-file residual secara mudah hanya dengan satu kali klik.
  • Security & Pricavy Cleaner - mampu menampilkan pesan penghapusan dan juga menghapus data browser, clipboard, history, dan juga aplikasi yang tidak lagi kita butuhkan.
  • Task Killer - membantu kita meningkatkan usia pemakaian baterai Andoid dengan mematikan background apps (aplikasi yang masih berjalan di belakang layar) yang tentunya akan menurunkan penggunaan kapasitas memori (RAM) untuk mempercepat kinerja smartphone Android.
  • App Manager - terdiri dari petunjuk uninstall dan pencadangan file (backup file)


Tertarik untuk menggunakan Clean Master? Kamu bisa menginstall Clean Master langsung dari Google Play Store atau menggunakan link ini: Download Clean Master di Google Play Store. Setelah menginstall aplikasinya, kamu akan diperlihatkan semacam tampilan statistik seperti storage (penyimpanan) dan status memori (RAM). Dari tampilan itu, kamu akan mendapat beberapa suguhan rekomendasi untuk peningkatan kinerja smartphone Android.




Kesimpulan


Sudah disebutkan di awal artikel bahwa aplikasi ini memiliki segala jenis alat maintenance di dalam satu wadah, dan inilah yang membuat Clean Master sangat disukai: lengkap dan padat berisi. Jika kamu tahu bagaimana cara menangani dan menghapus file-file sampah cukup menggunakan fitur setting di dalam perangkat itu sendiri, mungkin kamu merasa tidak membutuhkan alat ini. Namun, bagi para pemula dan orang-orang yang tidak menyukai pengetahuan mendalam mengenai pengoperasian sebuah aplikasi, Clean Master adalah pilihan yang sangat bijak.

Kurang puas dengan artikel ini? Jangan ragu untuk membagikan pengalaman kamu melalui kotak komentar di bawah dan jangan lewatkan update artikel terbaru di teknofaktorial.blogspot.com yang akan membahas 5 aplikasi terbaik untuk mengoptimalkan kecepatan memori handphone/tablet Andoid milikmu.

Related

teknologi 1936781637993864007

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Top Rate

Recent Post

Comments

Text Widget

item